Daihatsu termasuk vendor otomotif yang popular di indonesia. Selalu mengeluarkan produk terbarunya disini. Membuat pecinta daihatsu semakin banyak.Daihatsu terios termasuk produk yang laris di pasaran. Seri mini suv ini cocok buat anda yang ingin mencari mobil keluarga tapi dengan desain yang sporty. Jika melihat desain eskteriornya, luxio memang tampak gagah. Dengan postur yang besar. Bisa digunakan untuk menampung 7 orang, sehingga cocok menjadi mobil keluarga yang nyaman. Untuk seri terbaru, memiliki gaya lebih fresh dan khas. Elegan dan gagah untuk dibawa di jalanan ibu kota maupun jalan pedesaan. Mari kita bahas lebih lengkap semua segmentasi dari mobil suv terbaik ini.

Desain Interior Daihatsu Terios



Desain interiornya membawa gaya modern sporty tapi tetap terlihat elegan. Dengan warna dominan hitam di setiap sudutnya. Dibagian depan terdapat dashboard terdapat berbagai macam panel. Untuk memudahkan anda dalam berkendara. Ada audio video double din yang dilengkapi dengan usb conector dan aux. Membuat anda bisa memutar musik atauvideo sesuka hati. Disetiap varian memiliki desain yang agak berbeda. Perbedaan ini dari bahan yang digunakan. Kursi yang nyaman dilengkapi kantung. Bisa digunakan untuk menyimpan berbagai macam barang. Ada tempat untuk meletakkan minuman atau makanan kecil di sekitar kursi dan pintu dalam.

Terdapat tiga baris tempat duduk. Yang bisa diisi 7 sampai 8 orang. Jarak setiap tempat duduknya cukup luas. Tapi dibagian belakang agak sempit. Bagian belakang terdapat bagasi untuk menyimpan barang. Cukup besar, sehingga bisa menyimpan berbagai macam barang. Anda pun dapat melipat kursi dibaris ketiga, untuk memperoleh ukuran bagasi lebih besar. Di setiap tempat duduk dilengkapi dengan seatbelt. Untuk menjaga keamanan pengemudi dan penumpang. Untuk generasi terbaru, memang tak banyak perubahan dibandingkan generasi sebelumnya. Hanya dibuat lebih modern sporty saja.

Desain Eskterior Daihatsu Luxio


Memiliki body yang lebih tinggi dan panjang, sehingga kegagahannya semakin terlihat. Bagian depan terdapat front bumber guard dilengkapi skid late. Membuat tampilannya bumpernya semakin maskulin tangguh. Diatasnya di pasang front grille memakai desain garis horisontal diberi warna chrome. Dikanan kiri grile terdapat headlamp dengan teknologi led position lamp. Membuat tampilan semakintrendy dan pencahayaan tambah terang. Digunakan untuk berjalan di tempat gelap berkabut tetap memberikan pencahayaan bagus. Untuk varian x, desain kap terlihat lebih fresh, roof dilengkapi antena serta ada side body moulding.

Untuk seri X-extra juga ada lampu sein dan tutup pelek dibagian spion depan. Ada tambahan spoiler tentunya menambah gaya yang sporty. Dibagian belakang terdapat bumper, membuat desain mobil ini semakin macho dan gagah. Bagian belakang juga terdapat tempat untuk menaruh ban. Semuanya terlihat prefect dari depan sampai belakang. Membuat desain semakin sempurna gagah elegan serta menawan. Apalagi warna-warna yang tersedia begitu cantik.ban berukuran cukup besar membuat performa kecepatan mesin baik.

Fitur Daihatsu Terios

Mobil suv ini memiliki fitur yang lengkap. Daihatsu selalu memberikan yang terbaik untuk semua produk mereka. Begitu pula dengan fitur daihatsu terios Banyak sekali fitur terbaru yang disematkan. Dari fitur keselamatan. Sudah ada dual srs airbag, yang diletakan di kanan kiri dashboard depan. Sehingga menjaga pengemudi dari benturan keras. . Sudah ada alarm pengaman, untuk menghindari dari pencurian. Kamera parkir supaya lebih mudah melakukan parkir. Jadi ada kamera dibagian belakang, untuk membantu anda parkir dengan mudah, banyak fitur keselamatan lainnya. Membuat anda semakin aman berkendara memakai mobil ini. Kemungkinan terjadi benturan keras pun sedikit terhindarkan.

Dari segi kenyamanan juga tak kalah keren. Terdapat berbagai macam hiburan, membuat anda nyaman didalam mobil. Ada sistem audio jernih berkualitas, bisa digunakan untuk memutar lagu mp3, mp4, video. Entah dari usb, atau disambungkan langsung ke smartphone anda. Untuk seri tinggi, terdapattouch screen untuk mempermudah dalam menjalankan panelnya. Seperti hdmi, usb, dvd, gps sampai bluetooth. Ac double power, membuat bagian belakang juga merasakan kesejukan yang pas. Tak hanya bagian depan saja merasakan hawa sejuk, tapi bagian belakang pun tetap merasakannya. Selain itu masih banyakfitur lain yang akan membuat anda nyaman aman dalam berkendara.

Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Luxio


Tidak ada produk yang sempurna, pasti memiliki kelebihan kekurangan masing-masing. Dengan mengetahui hal itu, anda tentunya makin yakin untuk membeli produk ini. Selain itu bisa dibandingkan produk lain sejenisnya. Apakah memiliki kekurangan yang sama atau lebih baik. Berikut ini kelebihan kekurangan terios yang harus anda ketahui.

Kelebihan Daihatsu terios

Mobil ini memiliki banyak kelebihan. Dari desainnya lebih sporty gagah. Membuat gaya modern elegan. Mobil buatan jepang ini memang memiliki body besar, sehingga ruang kabinnya semakin luas. Bisa menampung banyak orang. Performa mesinnya pun handal, bisa menghasilkan tenaga maksimal sampai 109 ps/6000 rpm. Tapi tetap hemat bahan bakar. Anda tak perlu bingung kehabisan bahan bakar terus menerus. Fitur lengkap sudah dilengkapi GPS. Untuk mencari sparepartnya mudah karena banyak bengkel resmi tersebar di seluruh indonesia.

Kekurangan Daihatsu terios

Walaupun memiliki banyak kelebihan, mobil ini juga memiliki kekurangan. Memang tidak banyak.Material bodynya terlihat kurang bagus. Terlalu tipis jika dibandingkan dengan mobil suv lainnya. Dibagian akselerasinya pun kurang bagus. Inilah yang membuat banyak konsumen, ingin daihatsu lebih fokus ke bagian akselerasi. Desain ruang kabinnya pun terlalu simple. Sehingga terlihat sepi. Suara mesin pun kadang bisa masuk ke dalam kabin, membuat suasana kurang nyaman.

Kompetitor Daihatsu Luxio

Pasaran mobil suv semakin merajai otomotif indonesia. Banyak orang mencari mobil keluarga tapi dengan desain sporty. Mobil suv ini pilihan yang tepat. Apalagi banyak vendor mulai memproduksinya. Dengan varian yang berbeda dan spesifikasi semakin modern. Berikut ini kompetitor daihatsu terios yang paling laku di pasaran.

Toyota Fortuner

Toyota fortuner menjadi mobil suvpaling popular. Sejak diproduksi, langsung laris di pasaran. Hal ini dikarenakan fortuner memiliki desain sporty mewah. Cocok buat orang penyuka mobil sporty berukuran besar. Performa mesinnya pun powerfull. Menghasilkan tenaga besar. Ditambah dengan fitur keselamatan kenyamanan yang lengkap. Membuat mobil ini semakin dicintai banyak orang. Apalagi harganya terjangkau, sekitar 300 jutaan.

Toyota Rush

Masih adik dari toyota fortuner. Memiliki desain dan tenaga lebih kecil. Tapi tidak mengalahkan kepopularan mobil ini di pasaran. Banyak orang yang menyukainya. Karena harga murah, sekitar 180 jutaan. Tapi bisa memperoleh mobil keren. Desain modern dan mesin bertenaga. Performanya memang tidak bisa dianggap sebelah mata, apalagi dibandingkan dengan mobil fortuner lainnya.

Honda CRV

Honda tak ingin kalah dengan vendor lainnya. Mereka pun memiliki seri suv yang keren bernama honda CRV. Gaya yang keren, interior modern dan fitur lengkap. Ditambah mesin bertenaga. Bagian interiornya sudah mendukung head unit super. Walaupun digunakan di jalan berlubang atau berbatu, tetap halus dan lancar. Dengan harga sekitar 190 jutaan. Anda bisa memperoleh mobil keren nan tangguh.

Honda HRV

Selain memiliki honda crv, honda juga memiliki honda hrv. Memiliki ukuruan lebih kecil. Tapi tingkat kenyamanan dan performanya bagus. Mobil ini dianggap sebagai mobil suv murah tapi tidak murahan, harganya sekitar 270 jutaan. Sebanding dengan spesifikasi di dalamnya. Entah itu dari mesin, desain interior, eksterior maupun fitur pelengkap.

Nissan X-Trail

Nissan salah satu vendor otomotif popular di indonesia. Nissan memproduksi nissan x trail untuk seri suvnya. Desainya begitu mewah tapi tetap memberikan gaya sporty. Posisi tempat duduk dibuat senyaman mungkin. Dilengkapi berbagai macam fitur canggih modern. Harganya sekitar 170 jutaan saja. Lebih murah dibandingkan mobil suv dari produk lainnya.

SPESIFIKASI DAIHATSU TERIOS


Dibagian mesin terios tak kalah keren dengan produk lain. Termasuk yang bertenaga. Bisa digunakan di jalan berlubang atau halus. Sehingga banyak orang menyukainya. Supaya anda semakin jatuh cinta dengan produk daihatsu, inilah spesifikasi daihatsu terios lengkap.
  • Mesin : 3SZ-VE DOHC VVT-i
  • Power maks : 109 ps / 6000 rpm
  • Torsi maks : 14.4 nm / 4400 rpm
  • Sistem bahan bakar : elctronic fuel injection
  • Transmisi : manual dan automatic
  • Panjang :4385 mm
  • Lebar :1695 mm
  • Tinggi : 1695 mm
  • Jarak terendah : 200 mm
  • Berat : 1665 kg

HARGA DAIHATSU TERIOS


Secara umum ada 4 seri terios Setiap serinya memiliki sedikit perbedaan. Terutama dari kapasitas mesin dan fitur yang disematkan. Hal ini membuat harganya pun cukup beda. Inilah harga l terios dari setiap typenya.

Daihatsu terios X
Bumper depan belakang lebih baru, headlamp, sun glash holder, one touch humble, ac double power, child safety lock, side impact beam, pretensioan seatbelt sampai electric power steering. Hanya memakai mesin manual harganya sekitar Rp 191 jutaan.

Daihatsu terios X Extra
Seri yang lebih tinggi. Dilengkapi dengan foot step, tutup velg. Spion ada lampu sein. Cover ban cadangan. Head unit 2 Din, 4 buah speaker, alarm keamanan, dan sensor parkir mundur. Memakai dua transmisi yaitu automatic dan manual. Seri automatic harganya Rp 212 jutaan dan manual Rp 202 jutaan.

Daihatsu terios R
Hampir mirip dengan type X. Tapi tampilan lebih mewah. Fitur kemananan lengkap. Rear spoiler, roof rail hitam. Talang air, fog lamp, projector headlamp, side skirt, sensor mundur dan wiper belakang. Ada yang seri R manual harga sekitar 223 jutaan. Untuk mesin otomatis sekitar Rp 238 jutaan.

Daihatsu terios. R Adventure
Seri ini yang paling lengkap diantara lainnya. Harga pun lebih mahal. Ada gril lapis chrome. Under guard, side stone guard, pelindung bumper, DRL dan lainnya. Harganya sekitar Rp 248 jutaan.

OVERVIEW

Melihat penjelasan diatas, tentunya luxio menjadi mobil suv terbaik di kelasnya. Memiliki spesifikasitangguh, desain interior eskterior modern. Mesin bertenaga tinggi dan fitur lengkap. Bisa digunakan untuk 7 penumpang serta bagasi luas.Sekian sedikit informasi tentang daihatsu terios. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat.



0 comments:

Post a Comment

 
Top