Pasar daihatsu di indonesia memang tidak begitu besar. Kalah dengan toyota dan honda. Walaupun begitu produknya tetap banyak peminat. Daihatsu sudah produksi berbagai macam varian mobil. Dari yang ukuran kecil sampai truk besar. Salah satu produk buatan vendor jepang yang wajib anda miliki adalah daihatsu copen. Pertama kali di produksi tahun 2002. Lalu diproduksi seri terbarunya. Ditambah dengan berbagai macam spesifikasi keren. Mobil ini dibawah oleh astra daihatsu motor, untuk distriburot resminya. Memiliki konsep “fun with your best friend”. Dari taglinenya saja, terlihat bahwa copen dibuat untuk jalan-jalan bersama teman-teman, memiliki desain bak terbuka dan tampilan modern. Tentunya membuat penampilan anda makin keren.

Desain Interior Daihatsu Copen


 Copen memiliki desain convertibel roof. Berarti bagian atasnya bisa dibuka tutup, seperti mobil sport kelas atas. Dengan desain ini, tentunya desain interior copen tidak dibuat dengan sembarangan. Karena akan terlihat oleh banyak orang pada saat kap atasnya dibuka. Memiliki gaya yang stylish serasidengan desain bodynya. Ada dua warna interior yang bisa dipilih. Ada warna kream dan warna netral. Tinggal pilih sesuai keinginan anda. Hitam lebih ke netral dan krem lebih ke fresh. Dibagian dashboard dilengkapi dengan optitron combimeter. Dengan gaya sporty membuat penampilan makin keren. Dibagian kemudi disematkan leather steering wheel. Membuat gaya mewah. Apalagi ada pinion with electric power tipe rack. Anda bisa mengemudi lebih nyaman.

Dibagian handle transmisi dibuat desain chrome inside handle. Membuat tampak elegan mewah, ada banyak sekali hal yang diberikan pada desain interiornya. Ada touchscreen berisi berbagai macamp panel pendukung tempat duduknya dibuat kontras dengan warna dashboard. Diberi warna coklat muda dan dudukan leher tinggi. Sehingga anda tidak mudah lelah, walaupun menyetir lama. Mobil ini memang bisa di duduki oleh dua orang saja. Dibagian interior tak bisa diragukan lagi. Sesuai dengan kelasnya. Walaupun tidak bisa disandingkan dengan motor sport kelas atas lainnya.

Desain Eskterior Daihatsu Copen


Copen mengambil tema stylist dan fun. Cocok untuk anak muda gaul yang sukajalan-jalan. Tak hanya desain interior yang dipertimbangkan sebaik mungkin. Tapi bagian eskterior juga. Mobil mungil ini memiliki eksterior simple. Tak diberi terlalu banyak aksen yang berlebihan. Hampir mirip dengan gaya mobil zaman dulu. Bodynya pun sedikit membulat, dibagian kanan kiri dibuat sudut tajam sehingga gaya stylish semakin terlihat. Apalagi pilihan warna bodynya unik. Walaupun terlihat simple tapi gaya sportynya tetap terlihat. Headlamp disetiap sudut disematkan dengan baik. Membuat pencahayaan semakin terang. Aksen grilldi kanan kiri semakin membuat desain keren.

Bagian atapnya memakai sistem electric convertible roof. Atap ini bisa dibuka tutup sesuai keinginan anda. Seperti mobil sport mewah kelas atas. Kalau ingin menyetir lebih privasi, tinggal tutup atapnya. Jika ingin menikmati udara dan jalanan, tinggal buka atapnya. Menyenangkan bukan? Dibagian belakang pun tidak terlalu banyak tambahan. Ada lampu di kanan kirinya. Bentuk body belakang agak bulat. Terdapat sedikit area antara kursi dengan lampu belakang. Bisa digunakan untuk duduk ketika kap atas ke buka. Bagian itu juga digunakan untuk bagian cap atas pada saat dibuka.

Fitur Daihatsu Copen

Kita beranjak ke bagian fiturnya. Setiap orang ingin membeli mobil dengan fitur yang lengkap. Terutama untuk keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara. Walaupun ukurannya kecil tapi memiliki keamanan yang tidak bisa diragukan lagu. Memakai sistem keamanan advance safety. Disematkan sistem active and passive safety, sehingga berkemudi lebih aman. Meminimalisirkan terjadinya kecelakaan parah. Dibagian active safety specs, sudah ada antilock braking sistem. Sistem ini berguna, meminimalisir terjadinya benturan keras ketika pengereman mendadak. Sistem electronicbrake distribution memberikan distriburot daya yang baik di setiap pengereman.

Sistem brake over ride sistem langsung aktif, jika rem dan gas diinjak secarabersamaan. Biasanya terjadi, ketika pengemudi terkejut mendadak di kecepatan tinggi, sehingga meminimalisir terjadi kecelakaan parah. Dual airbag, juga akan menjaga pengemudi dan penumpang dari benturan keras. Untuk masalah keamanan, mobil ini memang begitu lengkap. Menjaga keamanan pengemudi dengan baik. Di fitur kenyamanan daihatsu copen. Dilengkapi audio berkualitas memakai layar sentuh 7 inchi. Anda bisa mendengarkan musik atau video sepuasnya. Tidak akan mengganggu kerja mesin atau perjalanan anda.

Kelebihan Dan Kekurangan Daihatsu Copen


Mobil ini terbilang harganya murah untuk kalangan mobil sport terbuka, sehingga orang agak ragu untuk membelinya. Oleh karena dengan mengetahui kelebihan kekurangannya, anda semakin yakin untuk membelinya atau tidak. Berikut ini beberapa penjelasannya.

Kelebihan Daihatsu Copen

Kelebihannya copen cukup banyak. Dari desain eksterior dan interior yang stylish. Simple tapi tetap mengedepankan gaya sporty. Yang paling penting harganya terjangkau, dibandingkan dengan mobil lain di kelasnya. Bagian atap pun bisa dibuka tutup. Anda seperti memiliki mobil sporty mewah kelas atas dari vendor ternama, handling cukup bagus dan irit bahan bakar. Sistem keamanan sangat lengkap. Menjaga anda dari berbagai kecelakaan besar. Sehingga anda tetap terjaga keselamatannya.

Kekurangan Daihatsu Copen

Lalu bagaimana dengan kekurangannya. Apakah sebanyak kelebihan atau malah sebaliknya. Bisa dibilang sulit untuk menemukan kekurangan produk daihatsu ini. Tidak bisa dilihat secara kasat mata. Mungkin kekurangan pada mesin yang kurang bertenaga. Memang mesinnya kecil kurang mantap kalau dibuat kecepatan tinggi. Hanya bisa digunakan untuk dua orang saja. Tidak cocok untuk anda yang memiliki keluarga besar. Selain itu harga bekasnya cepat turun. Beda jauh dengan harga anda membeli baru

Kompetitor Daihatsu Copen

Daihatsu copen termasuk dalam mobil roadster. Bisa juga disebut sebagai mobil sport. Ketika mendengar kata mobil sport, mungkin anda berpikir mobil dengan harga tinggi. Padahal ada mobil sport yang harganya murah dan masuk ke indonesia. Sehingga anda dapat memilikinya dengan mudah. Inilah beberapa kompetitor berat copen yang ada di pasaran otomotif.

Honda Civic Type R

Honda memiliki mobil sport murah bernama honda civic type R. Harganya sekitar 900 jutaan. Angka itu terbilang murah untuk ukuran mobil sport. Memiliki spesifikasi keren. Bagian kaki terdapat velg racing. Mesin bertenaga tinggi dengan teknologi VTEC turbocharged. Tenaga yang dihasilkan besar. Desainnya pun modern dan sporty. Lekukan kit disetiap bagiannya tampak stylish.

Peugeot RCZ

Hanya sedikit produk peugeot yang masuk ke indonesia. Salah satunya peugeot RCZ. Mobil ini harganya sekitar 833 jutaan. Memiliki desain mungil tapi tetap sporty. Bentuknya memang unik. Bagian atap bisa dibuka tutup. Kapasitas mesin cukup besar. Sampai 1598 cc. Tenaga yang dihasilan 163 hp. Ini cukup nyaman digunakan untuk berkendara kecepatan tinggi. Interior didalamnya pun mewah.

Honda CR-Z

Honda termasuk vendor yang banyak memproduksi mobil sport murah. Mereka juga memiliki honda crz. Dibandrol sekitar 500 jutaan saja. Dengan harga terjangkau, tapi memiliki spesifikasi gahar. Mobil sport ini dilengkapi mesin bertenaga tinggi, fitur lengkap serta desain sporty. Bahkan desainnya tak kalah dengan mobil sporty harga milyaran. Sudah dilengkapi teknologi dwbm i-VTEC dan TBR.

Mazda MX-5 RF

Pertama kali dikenalkan pada acara GIIAS awal 2017 lalu. Mobil dengan desain modern ini,hanya dibandriol sekitar 500 jutaan saja.dari luar saja anda pasti sudah terpukau dan ingin memilikinya. Memakai mesin skyactiv 1.5 liter dan 2.0 liter. Performa mesin tinggi dan bagian atap bisa dibuka tutup. Dengan warna hitam pekat membuat gaya sporty semakin terlihat.

Toyota 86

Salah satu produk pesaing berat, sejak diperkenalkan ke publik, banyak orang berminat untuk membelinya. Hanya dengan harga 700 jutaan. Anda bisa mendapatkan mobil keren dengan fitur paling lengkap. Bahkan bisa dibandingkan dengan mobil sport buatan eropa atau amerika. Memiliki tiga pilihan transmisi. Ada automatic, manual dan automatic trd. Mesin memakai boxer 4 cylinder dohc kapasitas 200 ps.

SPESIFIKASI DAIHATSU COPEN


Melihat kompetitor daihatsu copen yang gahar, tentunya anda semakin penasaran dengan spesifikasi mobil ini. Apakah sekeren kompetitornya atau malah buruk. Oleh karena itu kita akan membahasnya lebih jelas dibawah ini.
  • Mesin : KF DOHC with intercooler turbo
  • Power maks : 64 ps / 6400 rpm
  • Torsi maks : 9.4 kg.m / 3200 rpm
  • Kapasitas Tangki : 30 liter
  • Tipe bahan bakar : unleadedgasoline
  • Transmisi : manual 5 speed
  • Panjang : 3395 mm
  • Lebar : 1475 mm
  • Tinggi : 1280 mm
  • Jarak terendah : 115 mm
  • Berat : 1040 kg

HARGA DAIHATSU COPEN


Produk sport buatan daihatsu ini hanya memiliki satu tipe saja. Sehingga harganya pun sama. Untuk harga mobil ini sekitar Rp 421.550.000. Harga ini merupakan harga on the road. Jadi bisa berubah sewaktu-waktu atau berbeda di tempat lain. Dengan harga itu, anda memperoleh kendaraan mewah gaya sporty. Memakai tipe pengemudi rack and pinion with electric power sterring. Ventilated discbrake, drum leading and trailing. Torsion beam coil spring dan masih banyak lainnya.

OVERVIEW

Dari penjelasan diatas, tentunya anda paham apa kelebihan kekurangan dari copen . Spesifikasi mesinnya, fitur yang disematkan dan berbagai hal didalamnya. Kalau anda sedang mencari produk sport harga murah. Copen ini menjadi pilihan tepat. Harga kurang dari 500 juta, mesin bertenaga, fitur keselamatan lengkap dan desain trendy. Dibandingkan dengan produk milyaran lainnya mungkin sedikit jauh berbeda. Tapi jika dibandingkan dengan produk harga sejenis produk ini tak jauh beda.bisa digunakan untuk jalan-jalan bersama orang tercinta, di jalan yang halus pedesaan dengan melihat pemandangan alam.

Daihatsu copen juga bisa digunakan di jalan ibukota penuh dengan kemacetan. Tetap terasa nyaman, dengan AC bisa diatur sesuai keinginan. Gaya sporty dan menawan akan anda peroleh dengan mudah. Sekarang tak perlu ragu lagi untuk membeli produk ini. Tapi perlu diingat harganya memang murah, tapi kalau anda ingin menjualnya lagi. Lebih baik dipikirkan matang-matang. Harga jual bekasnya bisa turun drastis. Terutama keluaran lama. Demikian informasi bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment

 
Top